Tips Sedot WC Terbaik Dan Peralatannya Supaya Tidak Mampet



Merawat sebuah rumah hunian Anda sendiri adalah hal yang perlu dilakukan dengan baik. Sebuah rumah yang terawat tentu akan sangat nyaman untuk ditinggali dan mempunyai tampilan yang jauh lebih menarik lagi. Tidak hanya dilihat dari luar, rumah yang terawat juga bisa dirasakan langsung dari dalam. Salah satu bagian di rumah yang perlu mendapatkan perawatan adalah WC. Salah satu perawatan rutin yang perlu didapatkan dari sebuah WC adalah sedot WC secara berkala.


Banyak sekali yang menganggap remeh tentang pentingnya sedot WC di rumah. Tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk membiarkan WC begitu saja dan baru melakukan penyedotan saat WC sudah mampet dan tidak bisa digunakan sama sekali. Supaya Anda bisa mengetahui tips agar WC tidak mampet dan rincian biaya dari sedot WC maka artikel kali ini akan membahas mengenai:


Mengapa Perlu Sedot WC?

Biaya Sedot WC

Peralatan Sedot WC

Tips Agar WC Tidak Mampet

1. Mengapa Perlu Sedot WC?



Sebuah rumah yang Anda miliki adalah salah satu bentuk tanggung jawab yang perlu Anda jaga. Setiap benda yang terdapat di dalamnya membutuhkan sebuah perawatan agar dapat digunakan dalam waktu yang lama dan tidak membuat Anda pusing di kemudian hari. Salah satu bagian di rumah Anda yang perlu dijaga dan dirawat adalah WC. Salah satu metode perawatan yang umum digunakan adalah dengan melalui proses sedot WC.


Sebenarnya, mengapa sedot WC itu perlu untuk dilakukan? Sedot WC perlu dilakukan karena di dalam sebuah septic tank terdapat beberapa bagian berbeda, mulai dari bagian yang terberat akan berada di bagian paling bawah dan kotoran yang ringan akan berada di permukaan atas. Seiring dengan penggunaan yang dilakukan secara rutin, maka isi dari tangki pembuangan tersebut akan menjadi semakin penuh dan perlu dibuang supaya isinya tidak mencemari kemana-mana.


Septic tank yang penuh juga akan membuat proses flushing menjadi lebih sulit dan membuat Anda menjadi lebih sulit untuk membuang kotoran Anda supaya masuk ke dalam WC. Tidak hanya itu saja, septic tank yang penuh juga akan mengeluarkan aroma yang sangat tidak sedap. Aroma tersebut akan sangat mengganggu lingkungan sekitar rumah Anda dan termasuk ke dalam salah satu pencemaran lingkungan yang sangat berbahaya.


Ukuran dari septic tank juga berbeda-beda sehingga tidak ada waktu yang tepat kapan sebuah tangki pembuangan harus dikuras. Secara umum, sebuah septic tank yang ada di rumah akan bisa digunakan dalam waktu maksimal hingga 3 tahun sebelum kapasitasnya menjadi penuh dan membutuhkan pengurasan. Apabila jumlah bakteri yang terdapat di dalam septic tank sudah tidak mampu lagi untuk menghancurkan kotoran di dalam tangki dan prosesnya mulai melambat maka otomatis kemampuan septic tank untuk mengolah kotoran menjadi lebih lambat.


Sedot wc perlu dilakukan berkala agar wc di rumah tidak mampet sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap dan juga berpotensi menimbulkan penyakit. Mau punya rumah di lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman di kawasan Tangerang yang hanya selangkah ke ibukota? Cek pilihan rumahnya dengan harga di bawah 700 jutaan di sini!


2. Biaya Sedot WC

Selain bisa menghindari terjadinya mampat, penyedotan WC dilakukan juga untuk menjaga kondisi lingkungan sekitar supaya bisa selalu bersih, nyaman dan sehat. Ada banyak hal buruk yang bisa terjadi apabila Anda mengabaikan kondisi WC yang mampet. Beberapa contohnya adalah air limbah yang bisa meluap dan mengotori lingkungan, hingga mengeluarkan aroma yang tidak sedap dan sangat mengganggu lingkungan sekitar Anda.


Usahakan untuk memanggil jasa penyedotan WC sebelum dari dalam septic tank Anda mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Untuk jasa penyedotan WC sendiri sudah ada banyak sekali saat ini yang bisa Anda panggil di daerah Anda masing-masing. Biaya yang ditawarkan sebenarnya bervariatif dan setiap truk yang datang memiliki kemampuan penyedotan dengan kapasitas yang berbeda-beda, mulai dari 2 meter kubik, 4 hingga 6 meter kubik untuk rumah atau hunian yang berukuran besar.


Biaya sedot WC sendiri memiliki kisaran tarif mulai dari Rp450.000 per 5 meter kubik. Tidak sedikit juga yang menawarkan biaya jasa dengan patokan berdasarkan per meter kubiknya, yakni mulai dari Rp75.000 per meter kubiknya. Terdapat juga beberapa perusahaan jasa sedot WC swasta yang menawarkan sedot WC dengan tarif mulai dari Rp300.000 untuk setiap 5 meter kubiknya.



Pastikan untuk terlebih dahulu menggunakan cairan kimia penghancur kotoran sebelum memutuskan untuk memanggil petugas sedot WC.

3. Peralatan Sedot WC

Meskipun terdengar mudah, ternyata menyedot WC tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena bisa mencemari lingkungan. Jasa penyedot WC yang baik selalu memastikan penggunaan peralatan sedot WC yang baik untuk mempermudah berlangsungnya proses penyedotan. Di bawah ini adalah beberapa peralatan sedot WC yang paling sering dan sebaiknya digunakan:


Setiap jasa penyedot WC pasti setidaknya harus memiliki sebuah truk tangki yang sudah dilengkapi dengan pompa berkekuatan tinggi untuk menyedot seluruh kotoran yang terdapat di dalam tanah. Setiap truk tangki memiliki ukuran yang beragam, umumnya mulai dari 2 meter kubik untuk rumah berukuran kecil.

Alat semprot air berkekuatan tinggi untuk membersihkan isi tangki septic secara total dan hingga bersih secara sempurna.

Sarung tangan dan sepatu bot yang terbuat dari karet untuk menghindari terjadinya kontak dengan kotoran yang bisa berbahaya bagi kulit.

Tongkat dengan ukuran panjang minimal 1 meter untuk mengetahui kedalaman dari septic tank dan sekaligus sebagai alat sederhana untuk memeriksa kondisi dari dari septic tank apakah sudah mulai penuh atau masih kosong.

4. Tips Agar WC Tidak Mampet

Terkadang, masih banyak orang yang menyepelekan kondisi kebersihan dari toilet di rumahnya. Padahal kebersihan dari toilet akan sangat mempengaruhi dari kesehatan penghuni di rumah Anda. Toilet yang kotor dan tidak terawat juga merupakan salah satu kondisi yang bisa mempercepat terjadinya WC mampet. Supaya WC Anda tidak mampet, berikut ini tips terbaiknya yang bisa Anda ikuti:


Kenali benda apa saja yang tidak bisa dan tidak boleh dimasukkan ke dalam WC. Kebiasaan buruk orang yang senang membuat sampah seperti tisu toilet ke dalam WC dapat mengakibatkan WC tersebut menjadi mampet dan akan sulit untuk membuang kotoran secara sempurna.

Biasakan untuk memencet tombol flush secara penuh untuk memastikan air dari WC Anda bisa keluar secara sempurna dan mampu untuk mendorong seluruh kotoran yang ada hingga masuk sepenuhnya dengan bersih. Memencet tombol flush secara setengah-setengah tidak akan membuat air mengalir sepenuhnya dan akan membuat kotoran menjadi kembali keluar.

Bersihkan WC Anda secara berkala untuk menjaga kondisinya supaya bisa terus dalam keadaan optimal dan mampu untuk mendorong kotoran secara sempurna. WC yang berlumut akan membuat proses flushing menjadi lebih berat dan tidak bisa berlangsung secara sempurna.

Perhatikan kondisi WC karena apabila kemampuannya untuk membuang kotoran menjadi mulai melambat, maka Anda bisa menggunakan cairan pembersih kimia untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pemampatan pada saluran pembuangan di WC tersebut.

Apabila pembersih kimia tersebut sudah tidak mampu untuk mengatasi lambatnya aliran dan kemampuan dorong dari WC dan mulai tercium aroma tidak sedap dari arah tangki septic maka segerakan untuk memanggil petugas atau jasa sedot WC untuk membersihkan tangki kotoran tersebut sebelum terjadi mampet yang bisa membuat Anda pusing di kemudian hari.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEUNGGULAN KAMI

Layanan Sedot WC Terbaik


HARGA MURAH
Tak perlu merogoh kantong dalam-dalam, kami memberikan jaminan harga termurah dan juga pelayanan yang terbaik.



PROFESIONAL
Para tim SEDOT WC kami merupakan tenaga kerja yang sudah terlatih dan terpercaya dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.



ONLINE 24 JAM
SEDOT WC Kami selalu dapat memenuhi kebutuhan Sedot WC Anda. Kami memberikan Order Online layanan 24 jam non-stop.

AREA / WILAYAH

Melayani Sedot WC
Seluruh Area JABODETABEK.

Area JABODETABEK meliputi :
  • Sedot WC Jakarta
  • Sedot WC Bogor
  • Sedot WC Depok
  • Sedot WC Tangerang
  • Sedot WC Tangsel
  • Sedot WC Bekasi

Popular

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Recent Posts