Tips Bersihkan Kloset dengan Bahan-bahan di Rumah, Cuka hingga Boraks

 



Kloset menjadi bagian penting di kamar mandi, karena menjadi sarana untuk membuang kotoran menuju septic tank. Oleh karena itu, membersihkan kloset wajib dilakukan secara rutin, mengingat berbagai kuman dari kotoran kemungkinan besar masih berada di sana. Membersihkan kloset pun sebaiknya tidak menggunakan pembersih kloset yang ada di pasaran. Lama kelamaan mereka merusak material permukaan keramik kloset karena bahan kimia yang keras di dalamnya. Jika kamu menginginkan kloset yang bersih dan kesat secara alami, maka ikuti cara sederhana ini untuk membersihkannya yang dilansir dari Boldsky,


1. Kenakan sarung tangan 

Sebelum mengikuti tips membersihkan toilet secara alami, pastikan kamu mengenakan sarung tangan karet atau plastik dan jaga agar jendela tetap terbuka untuk sirkulasi udara dan pengeringan. 


2. Batu apung 


Untuk endapan air yang menjadi noda dan lengket pada lantai toilet, gosok permukaan yang ternoda menggunakan batu apung basah secara perlahan. Batu apung dapat menghilangkan semua noda dan endapan yang berasal dari air. 


3. Soda api 


Jika saluran pipa klosetmu tersumbat atau mampet, maka natrium hidroksida atau soda kaustik alias soda api dapat mengatasi kemampetan dalam waktu singkat. Masukkan natrium hidroksida ke dalam saluran pipa yang tersumbat dan biarkan mengering. Setelah beberapa saat tuangkan air ke dalam kloset. 


4. Cuka putih 


Cuka putih dapat membunuh bakteri, jadi tuangkan cuka putih ke dalam lubang kloset dan biarkan selama setengah jam. Kemudian, tambahkan sedikit soda kue pada area yang bernoda, sikat lubang kloset dengan baik lalu siram. 


5. Soda kue 


Taburkan soda kue ke dalam kloset dan diamkan semalaman. Sikat kloset di pagi hari dan siram sampai semua kotoran hilang.


6. Lemon dan boraks


Campurkan lemon dan boraks dengan perbandingan 1:2, lalu buat menjadi pasta. Basahi kloset dan gosok pasta dengan bantuan sarung tangan atau spons.


Setelah 5 jam, sikat dan bilas hingga bersih. Cara satu ini sangat cocok untuk noda membandel di kloset.


7. Boraks dan cuka


Basahi lubang kloset dan tambahkan boraks di sekitar sudut atau lingkarang kloset yang bernoda. Semprotkan cuka ke atas boraks dan biarkan semalaman.


Pada pagi hari, gosok kloset dengan sikat hingga bersih. Cobalah cara-cara sederhana ini untuk membersihkan kloset secara alami karena mudah didapat, murah, dan aman bagi lingkungan.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEUNGGULAN KAMI

Layanan Sedot WC Terbaik


HARGA MURAH
Tak perlu merogoh kantong dalam-dalam, kami memberikan jaminan harga termurah dan juga pelayanan yang terbaik.



PROFESIONAL
Para tim SEDOT WC kami merupakan tenaga kerja yang sudah terlatih dan terpercaya dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.



ONLINE 24 JAM
SEDOT WC Kami selalu dapat memenuhi kebutuhan Sedot WC Anda. Kami memberikan Order Online layanan 24 jam non-stop.

AREA / WILAYAH

Melayani Sedot WC
Seluruh Area JABODETABEK.

Area JABODETABEK meliputi :
  • Sedot WC Jakarta
  • Sedot WC Bogor
  • Sedot WC Depok
  • Sedot WC Tangerang
  • Sedot WC Tangsel
  • Sedot WC Bekasi

Popular

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Recent Posts