Cara agar Septic Tank di Rumah Tidak Mudah Penuh



Septic tank atau tangki septik merupakan sebuah tempat pembuangan yang berguna untuk menampung air, urine, dan tinja dari sebuah kloset. Namun, seiring berjalannya waktu, septic tank yang menampung air, urine, dan tinja akan menjadi penuh dan membuat kloset mampet, yang mana ini bisa terjadi begitu sering. Jadi, apabila septic tank di rumah seringkali mudah penuh dan membuatmu terus-menerus memanggil jasa penyedot WC, maka ada beberapa cara untuk mencegah hal itu terjadi. 


Berikut ini beberapa cara agar septic tank di rumah tidak mudah penuh. 


1. Jangan buang sampah ke dalam kloset


Selain limbah kakus (urine dan feses), jangan membuang sampah atau benda apa pun yang tak mudah terurai ke dalam kloset. Sampah dan benda apa pun yang tidak mudah terurai pada akhirnya membuat saluran septic tank penuh dan mengakibatkan kloset mampet. 


2. Jangan menyiram kloset dengan cairan disinfektan atau kaporit


Tips selanjutnya adalah jangan pernah menyiram cairan disinfektan atau kaporit ke dalam kloset. Sebab, cairan disinfektan atau kaporit dapat membunuh bakteri pengurai, sehingga mengganggu proses penguraian tinja dan cepat penuh. Carilah cairan pembersih kloset atau toilet yang aman dan tidak berpengaruh buruk untuk septic tank.   


3. Gunakan bakteri starter 


Jika sudah terlanjur menyiram kloset dengan cairan disinfektan atau kaporit, maka sebaiknya gunakan bakteri starter. Bakteri starter merupakan mikroorganisme yang berguna untuk menambah jumlah bakteri pengurai. 


4. Pastikan jenis tanah bak resapan memiliki daya resap tinggi

Pastikan tanah yang digunakan untuk bak resapan septic tank konvensional memiliki daya resap yang tinggi agar tak cepat penuh terhadap air. 


5. Gunakan septic tank tambahan


Jika merasa septic tank di rumahmu terlalu kecil, maka kamu bisa membuat lubang septic tank tambahan. Kamu bisa menambahkan ruang septic tank dan membuat dua jalur pembuangan agar septic tank tidak mudah penuh. Namun, cara ini menjadi solusi apabila kamu memiliki septic tank yang kecil tetapi masih memiliki lahan tambahan. 


6. Gunakan septic tank terbaik Untuk memberikan hasil maksimal dan tidak mudah penuh. 


Pastikan gunakan septic tank terbaik. Jika septic tank yang kamu miliki dirasa kurang bagus dan sudah terlalu tua, maka berinvestasilah untuk menggantinya dengan septic tank modern. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir dengan septic tank penuh dan membuat kloset mampet.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEUNGGULAN KAMI

Layanan Sedot WC Terbaik


HARGA MURAH
Tak perlu merogoh kantong dalam-dalam, kami memberikan jaminan harga termurah dan juga pelayanan yang terbaik.



PROFESIONAL
Para tim SEDOT WC kami merupakan tenaga kerja yang sudah terlatih dan terpercaya dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.



ONLINE 24 JAM
SEDOT WC Kami selalu dapat memenuhi kebutuhan Sedot WC Anda. Kami memberikan Order Online layanan 24 jam non-stop.

AREA / WILAYAH

Melayani Sedot WC
Seluruh Area JABODETABEK.

Area JABODETABEK meliputi :
  • Sedot WC Jakarta
  • Sedot WC Bogor
  • Sedot WC Depok
  • Sedot WC Tangerang
  • Sedot WC Tangsel
  • Sedot WC Bekasi

Popular

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Recent Posts