4 Alasan Toilet Tersumbat



Toilet merupakan benda yang paling dibutuhkan di dalam rumah, sehingga harus dirawat untuk memperpanjang masa pakainya. Namun, terkadang beberapa toilet di dalam rumah memiliki permasalahan yang paling utama, yakni tersumbat. Dilansir dari The Spruce, Jumat (5/2/2021), memahami mengapa toilet tersumbat, bisa membantu mencegah penyumbatan di kemudian hari.


Lantas, apa saja yang menyebabkan toilet tersumbat? Simak ulasannya berikut ini. 


1. Arus rendah


Toilet modern menggunakan berbagai desain aliran rendah yang bertujuan untuk menghemat air. Bentuk awal toilet ini mungkin tidak memiliki tekanan yang diperlukan untuk membersihkan sumbatan internal dan saluran pembuangan, sehingga toilet sering kali tersumbat. Lihat bagian belakang toilet Anda untuk mengetahui tanggal yang dicap. Jika toilet Anda dibuat pada pertengahan tahun 1990-an, Anda bisa memiliki salah satu dari toilet aliran rendah generasi pertama ini. Jika ini masalahnya, jangan merasa perlu terburu-buru mengganti. Terkadang Anda dapat mengurangi penyumbatan di toilet aliran rendah dengan membatasi penggunaan kertas toilet dan menghindari barang yang mudah tersumbat.  Akan tetapi, jika upaya ini tidak membantu, solusinya adalah memasang toilet yang lebih baru. 


2. Berbagai benda Toilet dirancang tidak untuk membuang bahan lainnya selain kotoran


Misalnya seperti tisu toilet yang tidak bisa larut di dalam air dan dapat menyebabkan sumbatan. Solusi paling baik adalah hindari memasukkan atau menjatuhkan barang-barang seperti tisu di dalam toilet. 


3. Ventilasi pipa terhambat 


Toilet modern, serta perlengkapan perpipaan lainnya, menggunakan ventilasi atap untuk menyalurkan udara segar ke dalam sistem perpipaan dan mencegah penyedot debu bertekanan udara yang dapat menghalangi aliran drain. Seiring waktu, ventilasi ini dapat tersumbat oleh daun, batang kayu, dan sarang hewan. Ventilasi toilet yang tersumbat akan mengurangi aliran pembuangan dan dapat menyebabkan penyumbatan biasa. Sebaiknya Anda menyewa tenaga profesional untuk membersihkan ventilasi karena penyumbatan sulit dikenali dan membutuhkan alat khusus untuk menghilangkannya.

4. Masalah saluran pembuangan utama


Penyumbatan yang sering terjadi di beberapa toilet dan saluran air biasanya merupakan tanda masalah saluran pembuangan yang lebih besar. Penyumbatan di beberapa perlengkapan biasanya disebabkan oleh penumpukan bahan limbah, kertas toilet, dan barang-barang yang tidak bisa disiram di saluran pembuangan utama dan saluran pembuangan. Akar pohon juga dapat menusuk saluran pembuangan Anda, membiarkan sedimen dan puing-puing penyebab penyumbatan lainnya masuk. Masalah saluran pembuangan dapat menyebabkan masalah besar di dalam dan di luar rumah. Cara terbaik adalah menyewa tenaga profesional untuk mengatasi masalah apa pun yang terkait dengan saluran pembuangan.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEUNGGULAN KAMI

Layanan Sedot WC Terbaik


HARGA MURAH
Tak perlu merogoh kantong dalam-dalam, kami memberikan jaminan harga termurah dan juga pelayanan yang terbaik.



PROFESIONAL
Para tim SEDOT WC kami merupakan tenaga kerja yang sudah terlatih dan terpercaya dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.



ONLINE 24 JAM
SEDOT WC Kami selalu dapat memenuhi kebutuhan Sedot WC Anda. Kami memberikan Order Online layanan 24 jam non-stop.

AREA / WILAYAH

Melayani Sedot WC
Seluruh Area JABODETABEK.

Area JABODETABEK meliputi :
  • Sedot WC Jakarta
  • Sedot WC Bogor
  • Sedot WC Depok
  • Sedot WC Tangerang
  • Sedot WC Tangsel
  • Sedot WC Bekasi

Popular

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Recent Posts